Trenggalek – Ketrampilan menjadi suatu hal yang sentral bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) saat ini. Hal inilah yang sangat menarik perhatian Aliya Baskoro Yudhoyono,  istri dari Edhie Baskoro Yudhoyono pada kunjungannya di UKM Bordir Al-Ikhlas, Trenggalek ,Rabu (08 Januari 2014). “Saya kagum melihat UKM Bordir Al-Ikhlas yang sudah maju ini. Diawal tadi saya sudah mencoba menjahit bordir tapi kok lepas ya benangnya? Ternyata susah dan tidak seperti kelihatannya. Salut sekali melihat ketrampilan Ibu-Ibu disini,” Seru Aliya sembari mengundang gelak tawa masyarakat sekitar.

 

Aliya berkunjung ke UKM Bordir Al-Ikhlas selain sebagai kunjungan kerja pertama ke Trenggalek, juga untuk mendukung  perkembangan UKM di Trenggalek, khususnya UKM Wanita.

 

Aliya mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi setiap Ibu Rumah Tangga yang mempunyai ketrampilan dan mengolahnya menjadi bisnis rumahan. “Ibu-Ibu, jaman sekarang IRT harus mempunyai sampingan yang menghasilkan selain mengurus anak-anak dan suami. Survey membuktikan bahwa negara yang IRT nya ikut menghasilkan, mempunyai prosentase kemajuan ekonomi  negara yang lebih tinggi. Jadi sumbangsih para IRT tidak hanya berguna untuk keluarganya sendiri, tetapi juga untuk negara,” jelas Ibu satu anak ini.

 

Tidak hanya berkunjung dan berlatih menjahit, Aliya juga datang membawa bantuan yang ditujukan untuk UKM Bordir Al-Ikhlas untuk mendukung kelancaran produksinya. “Saya sangat senang apabila bantuan yang saya berikan ini tidak  hanya membahagiakan para pelaku UKM bordir disini, tapi juga dapat menjadikan produksi UKM bordir A-Ikhlas makin berkembang dan meluas hingga dapat mengangkat perekonomian masyarakat Trenggalek,” ucapnya.

 

Sambutan masyarakat di UKM Bordir Al-Ikhlas sangat ramai dan antusias hingga ketua UKM dengan haru mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Aliya. “ Saya bingung ingin mengungkapkan apa. Rasa terimakasih kami tidak bisa diucapkan hingga membuat saya terbata-bata mengucapkannya. Terimakasih sekali, semoga Mas Ibas,Mbak Aliya dan keluarga selalu dilindungi oleh Allah  SWT,” tutup Ibu Rifatul dengan haru.