TRENGGALEK- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur resmi melantik  70 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk Pemilu Legislatif 2014 dan Pemilukada Jawa Timur 2013, selasa (19/3).

Pelantikan yeng berlangsung di gedung Bhawarasa Pemkab Trenggalek tersebut dilakukan langsung oleh Ketua KPU Trenggalek, Patna Sunu, serta dihadiri sejumlah pejabat pemerintah termasuk bupati, Mulyadi Wr.

ke-70 anggota PPK tersebut merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan KPU Trenggalek selama sebulan terahir terhadap 163 pendaftar.

Komisioner KPU Trenggalek, Jumani mengatakan, hasil seluruh PPK tersebut dipastikan memenuhi syarat sebagai sesuai ketentuan yang ada. Meski demikian pihaknya akan terus memantau seluruh anggota perwakilan KPU di tingkat kecamatan tersebut hingga pelaksanaan pemilu.

“Kalau dalam perjalannya nanti ternyata ada yang terlibat dalam partai politik tertentu maka akan kami lakukan pemecatan, karena hal tersebut merupakan pelanggaran berat,” kata Jumani. Kamis (21/3).

Setelah resmi dilantik, puluhan PPK itu akan segera melaksanakan tugas untuk menghadapi pemililihan umum 2014 dan pemilihan gubernur 2013, salah satunya adalah pemutakhiran daftar pemilih. Dimas