Trenggalek- Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur memastikan ratusan tenaga honorer kartegori I bakal segera diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Trenggalek, Ali Mustofa mengatakan, 180 tenaga honorer itu saat ini juga telah mendapatkan pembekalan dan orientasi calon pegawai negeri Sipil.

“Ini adalah rangkaian kegiatan wajib yang harus dilakukan sebelum mereka masuk menjadi CPNS,” katanya.  29/5 

Ia menjelaskan, pembekalan dan orientasi bagi honorer kategori I meliputi pembelajaran perundang undangan dan kepegawaian, tata naskah dinas serta pembelajaran tentang kebijakan umum.

Selain itu pelatihan juga dilakukan diluar ruangan berupa pelatihan baris berbaris dan pelatihan mental.

Kata dia, diklat CPNS tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tugas pokok serta fungsi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan menumbuh kembangkan rasa kebersamaan.

“Sehingga mereka lebih mudah dalam menjalin koordinasi dan kerjasama serta memiliki disiplin dan integritas yang tinggi sebagai abdi negara,” imbuhnya.

Usai mengikuti rangkaian diklat dan pembekalan CPNS, 180 honorer kategori I ini baka; mengikuti diklat prajabatan.

Sementara itu Bupati Trenggalek. Mulyadi Wr berharap para calon PNS tersebut nantinya dapat ikut serta mewujudkan birokrasi yang sehat dan mampu memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat. (Dimas)