MAGETAN- Sebanyak 1.237 Siswa Madrasah di Bawah Naungan Kementrian Agama Kabupaten Magetan Hari ini mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional( UAMBN).25/3/13)

UAMBN adalah Ujian akhir yang harus di diikuti oleh Siswa Kelas Enam Madrasah Ibtidaiyah sebelum pelaksanaan UN (Ujian Nasional). Materi Pelajaran yang di Ujikan meliputi Pelajaran Agama,Quran Hadist, Akidah Akhlak, bahasa Arab, Fiqih, dan Sejarah kebudayaan Islam.

Untuk pelaksanaan Ujian Akhir hari Pertama, menurut Mutaqin, Kasi Mapenda Kementrian Agama Kabupaten Magetan, berjalan dengan Lancar dan menurut laporan dari masing- masing PPA(Pengawas Pendidikan Agama) di tingkat Kecamatan, seluruh siswa hadir mengikuti Ujian tersebut.

“ Untuk Peserta UAMBN Tahun Ini sebanyak 1.237 Siswa, dan Alhamdulillah untuk hari Pertama Ujian Semua tidak ada yang Absen, semua masuk mengikuti ujian” terangnya Via telepon seluler.

Seperti Diketahui, Ujian Untuk siswa kelas Enam Madrasah Ibtidaiyah(MI)Dibawah naungan Kementrian Agama( Kemenag) di seluruh Indonesia, harus mengikuti  tiga kali ujian, pertama Ujian Akhir Madrasah(UAM), kemudian Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional( UAMBN) dan yang terakhir Ujian Nasional( UN).(Maksum)